stars

daun jatuh

Selasa, 01 Februari 2011

refleksi januari 2011

ada satu quote bagus yang baru gue baca dari twitter, isinya begini :

"merelakan" bukanlah sesuatu yang di lakukan begitu saja.
"merelakan" adalah suatu keputusan dan keinginan.

entah mengapa yaa, kata-kata diatas ini super sekali untuk gue.
ketika kita merelakan, memang ada banyak pertimbangan sebelumnya, dan kadang butuh pengorbanan yang sangat super.

sama halnya ketika, seseorang ingin dirinya di lupakan oleh orang yang sangat dia sayangi, dia justru menyakiti orang yang ia sayang. ada keputusan dan banyak pertimbangan yang dia lakukan.
dia merelakan, orang yang dia sayang itu untuk melupakan dirinya, tanpa pernah memikirkan perasaan orang yang menyayanginya tersebut.

hari ini, adalah bulan baru.
ada banyak hal yang gue refleksikan di bulan januari lalu.
bagaimana diri gue mengatasi segala kegalauan gue dan bagaimana gue harus merelakan seseorang yang sangat gue sayangi.

memang, bicara lebih mudah di bandingkan melakukan, daripada action nya.
tapi kata-kata super yang pernah gue buat ini, benar-benar menguatkan gue.

"melepaskan sesuatu yang kita sayangi sama halnya belajar menghadapi kematian. kita tidak pernah tau kapan Tuhan memanggil kita. jika hanya di bandingkan kehilangan seseorang yang kita sayangi, itu ga ada harganya dibandingkan dengan nyawa kita sendiri."
gue sekarang sadar.
bukan bebek yang bisa menguatkan gue,
bukan si dudul yang bisa membuat gue merasa nyaman jika sama dia.
tapi perasaan gue lah, diri gue sendiri gue lah yang bisa bikin gue kuat dan nyaman dimana pun gue berada.

apalagi ada dukungan dari temen-temen gue :)
cuma ririn yang berani ngelempar handuk ke gue saat lagi ujian, gue nangis.
cuma nazila yang nyuruh  dwi dan melva ke kosan gue saat gue down parah dan nyaris melenyapkan diri gue sendiri.
cuma aka yang rela pagi-pagi, gantian jagain gue saat gue lagi kalut dan panik banget saat katanya gue pingsan. :p
cuma dhira yang selalu bilang, perbedaan itu sebenarnya ga masalah selama keluarga menerima dan selalu dia yang jagain gue biar ga sama yang 'beda'
cuma kiky yang mau dengerin semua keluh kesah gue walaupun cuma lewat sms (karena dia punya pengalaman yang sama kayak gue)
cuma gledis yang senyum dan bilang "semangat"
cuma siska yang rela malem2 gue telepon dan dengerin suara gue yang berat, nangis kejer dan sesek banget.
cuma novie yang selalu menyemangati gue, biar gue ga kena syndrome apa gitu (semacam sakit psikologis) -susah nyebut namanya dan lupa juga :p- tapi emang serem sih.
dan cuma sepupu gue tiara yang bilang "jangan di inget lagi, nanti aku kasih kecoa loh"

dan intinya mereka semua yang jaga patroliin twitter gue dan langsung protes kalau gue ngegalau
hahahaha...

sayang banget sama mereka.

kalau di bilang gue sakit banget, pasti sakit banget,
mungkin kalau gue kecelakaan dan amnesia, bisa-bisa cuma dia yang gue ga inget karena saking sakitnya :)
tapi walaupun begitu, gue ga boleh putus asa cuma karena dia.

semua harapan-harapan yang pernah ada udah gue kubur dalam-dalam.
lukanya emang ga akan pernah sembuh, karena bekasnya gede banget.
bahkan gue udah ga bisa nangis lagi. maksudnya, air matanya udah ga keluar lagi.
(kasian kan yaa, kornea mata gue, bakal kotor deh karena jarang nangis T.T) hhahaha

ya Tuhan, terima kasih yaa,
bulan januari kemarin gue bisa refleksikan semua yang terjadi dalam kegalauan dan kecemasan hati gue.
mungkin emang ini saat nya, yang bener-bener untuk menghilangkan semuanya.

semua kenangan yang hilang di dia, akan gue kasih lagi :)
bukan untuk apa-apa, tapi hanya kenangan manis untuk dia.
setidaknya Tuhan, bisa kan gue jadi kenangan manis buat dia :'D
biar kalau dia inget gue, bukan yang jelek-jelek, tapi yaang manis-manis :)

hmm buat kamu yang dulu sangat amat tercinta...
maaf yaa kalau aku ga bisa jadi yang terbaik dan selalu berharap kamu di samping aku terus.
padahal, harusnya ga boleh begitu, karena kita punya jalan masing-masing.
maaf ya, kalau aku pernah buat kamu nangis.
maaf ya, kalau aku dulu selalu ngebatasin kamu sama temen-temen kamu karena mereka ga suka sama aku.
maaf ya, kalau dulu terkadang aku selalu ga support kamu.
maaf ya, kalau dulu bikin kamu malu dan sering marah sama kamu.
maaf ya, kalau dulu sering ngerepotin kamu.
dan maaf yaa, aku pernah masuk dalam hidup kamu dan susah untuk keluar dari hidup kamu.

tapi terima kasih
untuk semua waktu yang udah di lewatin bareng-bareng :)
untuk semua sayang kamu.

sekarang kamu bisa liat aku berdiri sendiri tanpa kamu.
senyum tanpa kamu dan ga nangis lagi.
aku cuma bisa pasrah sama Tuhan, karena cuma dia yang bisa ngasih semua hal terbaik dalam hidup ku dan hidup mu.

baik-baik :)

well, sekarang udah 1 februari 2011.
gue udah lega, gue mau jalan lagi tanpa dia.
gue mau tersenyum buat temen, keluarga dan semua orang yang sayang sama gue :D

SEMANGAT!!!


4 komentar:

  1. :) kamu menjadi kenangan yang sangat manis buat aq,, semua itu tidak akan pernah mas lupain selama kita bersama dalam waktu yang tidak singkat,, dan satu kata buat kamu de "SEMANGAT" bukan aq gak sayang sama kamu tapi ini yang terbaik buat kita,, semoga kamu mendapat yang lebih baik dari aq,, TUHAN PASTI MEMPUNYAI RENCANA YANG BAIK BUAT SEMUA MAHLUKNYA :)

    BalasHapus
  2. aku suka banget tulisannya...udah ta Tik jangan lama-lama sedihnya. Yang perlu lw tahu adalah ketika lw memilih untuk jatuh cinta udah pasti lw harus siap sama segala konsekuensinya.

    Gw belom pernah ngerasain perasaan sayang sama orang sebes...ar perasaan kamu ini. Wish u will be a moving on quickly, be my lovely Tika as I know ya say.

    Seberat apapun masalah kamu itu, sebesar itu juga kasih Tuhan akhirnya menguatkan dan mendewasakan kamu ya say.

    Dan buat teman-teman kamu yang udah segitu siaganya selalu ada buat kamu, gw sangat salut. Coba dengerin ternyata cinta dari Padi. One of my favorite songs. Dan pas dengerin ini pasti kamu akan ingat betapa susahnya perjalanan cinta, kebaikan teman-teman kamu, dan kebaikan Tuhan untuk selalu mendukung kamu. *big hugs*

    dari regina.

    @ mas adri : makasii yaa.
    maav aku cuma bisa bilang itu aja.

    BalasHapus
  3. Just be strong, Gong ! Walau emang kalau dilakukan sulit, but nothing is impossible. semakin diinget, semakin sakit. lebih baik dibuang, cukup untuk kenangan masa lalu aja. Go, dugong !!

    BalasHapus
  4. iyaaaaa icooooooooooon.
    makasii yaaa,jadi temen yang selalu ada buat gue :*

    BalasHapus