stars

daun jatuh

Sabtu, 26 Februari 2011

...

kehidupan baru.
setiap hari gue selalu berpikir hal yang sama.
tapi kenapa yaa, untuk bergerak selangkah lebih maju lagi, gue ragu dan gue takut.
bukan ini bukan trauma, tapi gue takut setelah gue maju, sasaran yag gue tuju justru lebih JAUH melangkah ke depan dan gue tertinggal :(

gue pernah punya sesuatu yang buruk di masa lalu gue, dan gue sadar itu ga bakal bisa balik.
entah gue yang bodoh atau memang karena gue menganggap itu adalah satu-satunya dan ga akan mencari yang lain lagi. gue mau nyesel juga percuma toh semua juga terjadi.
hal ini yang sebenarnya jadi penghalang besar bbuat gue ragu buat melangkah lagi :(

dukungan penuh dari sahabat dan teman-teman serta keluarga pun ga sanggup menerobosnya.
gue bingung gue harus gimana. ini kesalahan terbesar gue.
gue mau menghilang sekejap.
gue pengen curhat sama Tuhan :(
walaupun emang ga bisa balikin semuanya, tapi gue mau dosa-dosa gue diampunin :(

Oh GOD, masih layak ga sih gue buat hidup dan menjalani semuanya normal-normal aja.
kenapa satu kesalahan bisa begitu hebatnya jadi pembatas gue buat maju.

Jumat, 25 Februari 2011

cinta dan benci

bagaimana cara membuatmu bahagia
nyaris ku menyerah jalani semua
tlah berbagai kata ku ungkap percuma
agar kau percaya cintaku berharga

tak kuat ku menahanmu, mempertahankan cintaku
namun kau begitu saja, tak pernah merindu

sungguh aku tak bisa, sampai kapanpun tak bisa
membenci dirimu, sesungguhnya aku tak mampu
sulit untuk ku bisa, sangat sulit ku tak bisa
memisahkan segala cinta dan benci yang ku rasa

apa kau mengerti ku sedih sendiri
tanpa ada kamu ku merasa sepi

tlah lama ku menantimu, diam sendiri menunggu
setengah hati mencinta, ku sakit karenamu

Selasa, 22 Februari 2011

curcol...

gue seperti kembali ke masa-masa smp atau sma nih.
gue udah lama banget ga meerasakan perasaan seperti ini.
setelah terperangkap sama situasi yang selalu membuat gue sedih sampai sakit, akhirnya gue mulai merangkak naik lagi (kayak bayi aja) hahahaa

ini adalah masa-masa dimana gue bisa ketemu sama seseorang dan gue senang.
gue nggak perlu mikirin takut atau apalah itu.
gue sangaaaaaaaat senang dengan keadaan yang seperti ini sekarang.

kalau ada seseorang yang bertanya tentang masa lalu gue pun gue udh biasa aja :)
ini juga bukan faktor karena gue ketemu sama seseorang yang bisa bikin gue senyum-senyum sendiri kayak orang gila. tapi karena gue udah mulai berfikir dengan logika gue sendiri.
gue lebih sayang sama badan gue sendiri.
beberapa minggu lalu, karena pikiran gue, gue sampe sakit seminggu -_________-"
gila juga gue kalau tuh pikiran makanin badan gue :O

di hatii gue sekarang pun juga belum ada niat buat pacaran lagi.
gue mau ley it flow.
gue udah males kalau gue punya pacar tapi gue nya nggak have fun, tapi mikir terus.
gue mau punya pacar dan gue bisa have fun sama dia dan bisa selamanya :'D

makanya gue juga ga sembarangan atau buru-buru pasang status 'in a relationship' haahhaaa
ga mau nyakitin siapapun *loh* (gara2 yang antri banyak) huahahahahahahahahaha
yaa kalau gue yang suka sih ada, orang diatas tadi. cuma gue mau deket dan berteman baik duu aja sama dia.
syukur syukur Tuhan kasih jalan yaa PUJI TUHAN sekali gue :D
kalau enggak, yaa tetep percaya Tuhan bakal kasih yang terbaik buat gue.
nah pikiran gue yang kayak gini nih yang ngebebasin gue dari stress dan sakit.
semoga selamanya seperti ini :)

Sabtu, 19 Februari 2011

NYALI TERAKHIR

hahaha.. judul edisi ini di ambil dari sebuah lagu :D
well oenjoers, gue mau bagi-bagi cerita bahagia :)
kali ini, semua temen-temen gue yang baca ini akan muak, karena hampir setiap kali sama mereka selalu gue ngebahas ini.

tapi yang gue bahas di blog ini nggak mau frontal. takutnya orangnya baca :)) bisa berabe ane.
jadi gue kenal sama seseorang, dan awalnya gue biasa aja, yaaa cuma buat bercanda2 aja.
tapi begitu gue ngobrol sama orangnya langsung.
SUMPAH dia kocak dan lucu banget.

bahkan gue kalau udah ngobrol sama dia, suka lupa waktu.
yaa, bisa di bilang gue mulai nyaman.
dari sekian banyak cowok yang deket sama gue, cuma dia loh yang bisa ngebuat gue ketawa bahkan sampe senyum-senyum. ngajaknya nyikapin semuanya itu nyantai2 aja, ga usah ribet. dan dia sangat simple.

dari yang sederhana itu, bisa di katakan gue suka.
tapi bukan suka yang harus jadi pacar, gue pengen deket aja sama dia.
yaa syukur2 bisa lebih tetep aja ngarep loh tik)!!! hahhaa

hal gila yang gue lakuin, adalah...
gue pasang DP BBM gue pake fotonya dan pasang status dengan NAMANYA DIA.
hahahaha lo semua tau?
banyak banget respondnya, bahkan nyokap pun ikut tanya. begini bentuk chatnya.

mama : "Itu siapa? ;;) "
gue : "temen ma"
mama : "hmmm, masa sih ;;) bohong ah."
gue : -____-"

hahahaa, nyokap tampak senang dan samaa sekali ga protes :p
dan beberapa temen2 yang ngira dia pacar gue (_ _") eyaaaa, kali ajaa yaaa!!! padahal status masih temen.

tapi beneran, gue sih pengen bisa deket sama dia.
gue nggak tau kenapa, tapi dia beneran bisa buat gue ketawa :)) dan senyum.
ngobrol sama dia, bisa bikin gue lupa sama semua masalah gue :D

hmmm sebenarnya gue ada fotonya, pengen banget gue publish si lucu ini,cuma jangan dulu lah yaa :))
gue takut kenapa2, takut ada yang nyantet dia... wkwkwkwkwwkw
jadi, muka masih dirahasiakan.
klo mau liat, silakan liat di dp bbm saya :))

uuuooooo \m/

END

sebenarnya gue bingung mau nulis apa :D
tapi gue kangen banget pengen ngeblog :D

ada banyak hal yang pengen gue ceritain :)
tapi buat pengantar, gue kasih satu lirik lagu yang bagus :

"bila ini yang kau mau, meninggalkan diriku...
silakan kau pergi, ku tak kan mencari.
ku relakan seutuhnya, sepenuhnya cintaku...
pamitlah menjauh, tak kan ku menahan."

wewh, lirik lagu diatas, super sekali buat gue...
gue memang sampai saat ini belum juga mengerti, sama apa yang melanda hidup gue beberapa waktu lalu.
tapi cuma satu yang gue tau, "kita emang harus selalu kehilangan"

gue yang sekarang beda sama gue yang dulu.
gue yang sekarang SANGAT BISA menerima kenyataan.
gue bisa berdiri lagi dari semua keterpurukan gue.
bukan karena dia yang sudah sedemikian rupa sehingga membuat gue membenci dia.
enggak, gue nggak akan pernah benci dia, tapi dia yang selalu minta gue (secara tidaak langsung) menjauh dari hidupnya.

bahkan dengan segala cara yang dia bisa lakukan.
bahkan sampai akhirnya, temen-temen dan sepupu gue SANGAT menjaga akses hubungan gue sama dia.
bukan karena benci sama dia, tapi lebih menjaga perasaan gue.

apalagi pas kemarin, film yang gue sama dia banget (dulu) tayang di tv.
banyaaaaaaaaaaaaaak banget sms dan bbm yang masuk, bilang gue nggak boleh nonton lah, gue matiin tv aja lah tv nya, tapi gue sama sekali nggak bergeming sama kata2 temen2 gue bahkan kata2 tiara.
bukan masalah ingin mengungkit masa lalu, tapi karena gue juga memang suka filmnya.
gue emang masih nangis nonton tuh film.
bukan karena kangen sama dia, tapi gue juga pernah merasakan hal yang sama seperti di film itu.

sekalipun dia nggak nonton, gue ga masalah :)
gue bukan siapa2 dia lagi, toh dia juga udah punya orang lain yang dia sayang...
dia udah punya pengganti gue.
jadi gue sama sekali nggak punya hak apa-apa.

gue juga mau ngucapin selamat karena sudah menemukan seseorang yang nantinya akan lebih mengerti dia di bandingkan gue, yang akan lebih sayang daripada gue :)
Tuhan, ini gue beneran ikhlas loh :) hhehehe

dia mau ninggalin gue dengan cara apapun, gue udah nggak pikirin lagi.
sekarang gue lebih sibuk sama TKA gue dan ga sibuk cari pengganti dia.
gue mau pengganti dia adalah orang yang bener2 sayang sama gue begitupun gue sebaliknya.
gue nggak mau buru-buru, biarlah dia yang lebih cepat, itu artinya hatinya udah lebih cepat sembuh dibandingkann gue :)
selamat ya...

nah ini yang terakhir.
gue mau cerita yang lain :)
cerita yang selalu bikin temen2 gue muak sama gue, tapi sebenarnya mereka senang karena mereka muak sama gue :p
hahahahaha

Selasa, 01 Februari 2011

Yudha Merdyan Yonathan

well guys, gue mau kenalin seseorang nih.
namanya yudha merdyan yonathan. kalian bisa panggil dia YUDHA atau BANG YUYUD
gue kenal sama si abang udah hampir setahun,
awal mulanya di kenalin sama aka icon...
jadi waktu itu gue baru punya bb, dan aka cerita dia tuh punya temen deket yang pake bb juga, biar komunikasi sama temennya itu enak, di suruhlah abang yuyud nge-add pin bb gue. dan berteman baiklah kita sampai sekarang :D

rumahnya abang yuyud di semarang,
kita ketemu pas gue lagi di semarang, terus malem-malem jam 9an gue lagi bete di rumah bude gue, dan pengen tahu petis.
mau ngajak mas lundy, sepupu gue, dia nya masih bokinan :O
ngajak pacar yang sekarang jadi mantan, juga kasian udh malem, besoknya dia kuliah.
jadilah gue bbm abang suruh main kerumah :D dan ga ketinggalan gue nyuruh dia bawa tahu petis. *ga tau diri* huahahahaa

sampailah abang di rumah bude gue.
hahahaaa....
terus gue ajak masuk lah dia, dia bawa TAHU PETIS dan hardisk buat ngerampok film2 gue :O
oia, tahu petis yang dia bawa ga tanggung2. SEABREG!!! banyaaaaaaak gilaaaaaaaaaak dengan rawitnya yang pedes banget.
jadi gue kan nyiapin minum buat dia, tapi dia nya ga minum2...
so gue yang udah kepedesan makan tahu petis pake rawit, minum minuman yang udah gue siapin. dan sekali lagi gue adalah tuan rumah ga tau diri #kyaaaaaaaaaaa
huuahahahahaaa maap yee bang!

yaa itu tadi sekilas pertemuan gue sama si abang yuyud.
eniweii, si aka ini udah satu tahun ga pernah berjodoh sama si abang, selalu gue yang bisa ketemu sama abang :))

pas waktu aka icon ke smg, si abang ga bisa ketemu dia :))
sementara gue di samperin dong kerumah, dibawain tahu petis lagi :p (jangan envy yaa ka)
terus pas abang mau ke UI tapi ga jadi, aka pun ga jadi ketemu sama abang :)) tapi gue yang berhasil menemui abang :p
si aka udah mau nangis loh waktu itu bang :))

seru abis bisa kenal sama si abang ini.
satu yang ga gue suka dari dia adalah, susah banget di suruh move on soal .... :))
errr, sampe pernah dia ngegalau abis-abisan di ym sama gue :p
tapi yaa walaupun pas dengerin kegalauannya dia gue juga lagi galau, tapi dia enggak tau loh.

hahhaaaa
so, kapan nih kita bertiga jalan?
jangan suruh aku ke semarang dulu yaa, lagi TKA nih *alesan*
ahahhaahaaaa
abang yuyud yang ke jakarta, nanti aku sama aka ajak muter2 deh, tapi kamu yang muter2 sendiri yaa bang biar pusing :P
*jahat*

ini dia si abang yuyud.
gue nyolong foto2nya lohhh... (sebenarnya nyolongnya udah lama) hahahaha *stalking*
yang penting udah ijin :p walaupun belum di bilang iya. huahahahahaa

cakep yee pose nya
gaya banget naik sepeda doang :3
dan yang terakhir ini FOTO AIB NYA. huahahahaa
siapa suruh di publish2, kan jadi ane ambil bang...


huahahahaa ini fotonya pas lagi ada tugas bikin iklan
dan dia jadi cewek. huahahaha CANTIK BANG!!!!

so, tulisan di oenjoe moenjoe ini cuma buat HAHAHA HIHIHI yaa bang :p
so just kidding.

selalu bersyukur

kenapa yaa manusia baru bisa deket banget sama Tuhan ketika seseorang lagi ada masalah.
gue pengen banget selalu deket sama Tuhan, entah gue sedih atau senang.
gue pengen selalu bersyukur sama Tuhan.

gue baru sadar, walaupun lamaaaaa banget gue ninggalin Dia, tapi Tuhan selalu ada buat gue, ga pernah sedetik pun ninggalin.
dosa gue pasti udah banyak, tapi Tuhan ga pernah membiarkan gue sendiri.
sekarang gue percaya.

entah itu sakit, senang, mengecewakan, dapet masalah berat sekalipun.
gue percaya, Tuhan selalu ngasih yang terbaik buat gue.
gue harus jadi seseorang yang ga boleh ga bersyukur.

belajar dari share nya bang ciprut nih :D

udah bagus banget gue ga jadi manusia yang ga gampang putus asa.
gue mau selalu berkata "puji tuhan"
bukan mau sok religius, tapi ini adalah bentuk syukur gue :)
sama seperti temen-temen gue yang muslim, selalu bilang "alhamdulillah"... gue juga mau seperti mereka dan berkata "Puji Tuhan"

:D

refleksi januari 2011

ada satu quote bagus yang baru gue baca dari twitter, isinya begini :

"merelakan" bukanlah sesuatu yang di lakukan begitu saja.
"merelakan" adalah suatu keputusan dan keinginan.

entah mengapa yaa, kata-kata diatas ini super sekali untuk gue.
ketika kita merelakan, memang ada banyak pertimbangan sebelumnya, dan kadang butuh pengorbanan yang sangat super.

sama halnya ketika, seseorang ingin dirinya di lupakan oleh orang yang sangat dia sayangi, dia justru menyakiti orang yang ia sayang. ada keputusan dan banyak pertimbangan yang dia lakukan.
dia merelakan, orang yang dia sayang itu untuk melupakan dirinya, tanpa pernah memikirkan perasaan orang yang menyayanginya tersebut.

hari ini, adalah bulan baru.
ada banyak hal yang gue refleksikan di bulan januari lalu.
bagaimana diri gue mengatasi segala kegalauan gue dan bagaimana gue harus merelakan seseorang yang sangat gue sayangi.

memang, bicara lebih mudah di bandingkan melakukan, daripada action nya.
tapi kata-kata super yang pernah gue buat ini, benar-benar menguatkan gue.

"melepaskan sesuatu yang kita sayangi sama halnya belajar menghadapi kematian. kita tidak pernah tau kapan Tuhan memanggil kita. jika hanya di bandingkan kehilangan seseorang yang kita sayangi, itu ga ada harganya dibandingkan dengan nyawa kita sendiri."
gue sekarang sadar.
bukan bebek yang bisa menguatkan gue,
bukan si dudul yang bisa membuat gue merasa nyaman jika sama dia.
tapi perasaan gue lah, diri gue sendiri gue lah yang bisa bikin gue kuat dan nyaman dimana pun gue berada.

apalagi ada dukungan dari temen-temen gue :)
cuma ririn yang berani ngelempar handuk ke gue saat lagi ujian, gue nangis.
cuma nazila yang nyuruh  dwi dan melva ke kosan gue saat gue down parah dan nyaris melenyapkan diri gue sendiri.
cuma aka yang rela pagi-pagi, gantian jagain gue saat gue lagi kalut dan panik banget saat katanya gue pingsan. :p
cuma dhira yang selalu bilang, perbedaan itu sebenarnya ga masalah selama keluarga menerima dan selalu dia yang jagain gue biar ga sama yang 'beda'
cuma kiky yang mau dengerin semua keluh kesah gue walaupun cuma lewat sms (karena dia punya pengalaman yang sama kayak gue)
cuma gledis yang senyum dan bilang "semangat"
cuma siska yang rela malem2 gue telepon dan dengerin suara gue yang berat, nangis kejer dan sesek banget.
cuma novie yang selalu menyemangati gue, biar gue ga kena syndrome apa gitu (semacam sakit psikologis) -susah nyebut namanya dan lupa juga :p- tapi emang serem sih.
dan cuma sepupu gue tiara yang bilang "jangan di inget lagi, nanti aku kasih kecoa loh"

dan intinya mereka semua yang jaga patroliin twitter gue dan langsung protes kalau gue ngegalau
hahahaha...

sayang banget sama mereka.

kalau di bilang gue sakit banget, pasti sakit banget,
mungkin kalau gue kecelakaan dan amnesia, bisa-bisa cuma dia yang gue ga inget karena saking sakitnya :)
tapi walaupun begitu, gue ga boleh putus asa cuma karena dia.

semua harapan-harapan yang pernah ada udah gue kubur dalam-dalam.
lukanya emang ga akan pernah sembuh, karena bekasnya gede banget.
bahkan gue udah ga bisa nangis lagi. maksudnya, air matanya udah ga keluar lagi.
(kasian kan yaa, kornea mata gue, bakal kotor deh karena jarang nangis T.T) hhahaha

ya Tuhan, terima kasih yaa,
bulan januari kemarin gue bisa refleksikan semua yang terjadi dalam kegalauan dan kecemasan hati gue.
mungkin emang ini saat nya, yang bener-bener untuk menghilangkan semuanya.

semua kenangan yang hilang di dia, akan gue kasih lagi :)
bukan untuk apa-apa, tapi hanya kenangan manis untuk dia.
setidaknya Tuhan, bisa kan gue jadi kenangan manis buat dia :'D
biar kalau dia inget gue, bukan yang jelek-jelek, tapi yaang manis-manis :)

hmm buat kamu yang dulu sangat amat tercinta...
maaf yaa kalau aku ga bisa jadi yang terbaik dan selalu berharap kamu di samping aku terus.
padahal, harusnya ga boleh begitu, karena kita punya jalan masing-masing.
maaf ya, kalau aku pernah buat kamu nangis.
maaf ya, kalau aku dulu selalu ngebatasin kamu sama temen-temen kamu karena mereka ga suka sama aku.
maaf ya, kalau dulu terkadang aku selalu ga support kamu.
maaf ya, kalau dulu bikin kamu malu dan sering marah sama kamu.
maaf ya, kalau dulu sering ngerepotin kamu.
dan maaf yaa, aku pernah masuk dalam hidup kamu dan susah untuk keluar dari hidup kamu.

tapi terima kasih
untuk semua waktu yang udah di lewatin bareng-bareng :)
untuk semua sayang kamu.

sekarang kamu bisa liat aku berdiri sendiri tanpa kamu.
senyum tanpa kamu dan ga nangis lagi.
aku cuma bisa pasrah sama Tuhan, karena cuma dia yang bisa ngasih semua hal terbaik dalam hidup ku dan hidup mu.

baik-baik :)

well, sekarang udah 1 februari 2011.
gue udah lega, gue mau jalan lagi tanpa dia.
gue mau tersenyum buat temen, keluarga dan semua orang yang sayang sama gue :D

SEMANGAT!!!